Sabtu, 05 Desember 2009

Melacak “Blogs”

Saya jadi tambah semangat menulis ketika mengetahui tulisan saya ”Melacak tulisan”, yang baru saja diposting sudah masuk urutan 4 teratas Blogs Popular with Hamar Readers Today dan urutan 3 Blogs Popular with Svartskog Readers Today. Kemudian di Google masuk urutan ketiga halaman satu dari sekitar 142.000 hasil telusur (5/12-2009). Sampai sekarang saya masih heran dan takjub, dengan desain blog yang sangat sederhana, tulisan saya bisa masuk halaman pertama Google dan tembus ke Blogs Popular. Saya jadi ingin tahu berapa jumlah Blogs dalam site:feedjit.com pojok iswi. Luar biasa, jumlahnya mencapai 123, menghabiskan 13 halaman. Namanya pun unik-unik. Dengan adanya pemeringkatan ini memacu saya untuk menghasilkan tulisan terbaik. Harapan saya, tulisan saya selalu ada di halaman satu Google dan masuk jajaran Top Bloggers Today. Ada 3 keuntungan. Pertama, memudahkan saya untuk melacak tulisan saya. Kedua, dengan tulisan ada di halaman satu, di mana pengunjung mengetik kata kunci yang sama dengan judul tulisan saya, diharapkan semakin banyak orang yang berkunjung ke blog saya. Ketiga, di Top Bloggers Today saya bisa jalan-jalan berkunjung ke blog yang sudah terpilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar