Kamis, 03 Desember 2009

Melacak "Tulisan"

Saya termasuk pendatang baru (generasi immigrant) di dunia blogger. Wajar kalau saya penasaran dengan nasib tulisan-tulisan saya. Alhamdulillah, dari hasil telusuran saya di Google, saya menemukan sebagian besar tulisan saya ada di halaman satu. Bahkan dua tulisan saya masuk Top Bloggers Today versi feedjit.com. Sebagai bukti hasil telusuran, saya print-out untuk dokumen.
Berikut hasil telusuran dengan menggunakan kata kunci dari judul tulisan saya :
 27/11-2009 ”Generasi Digital & Generasi Immigrants” di urutan 4 Blogs Popular with Aros Readers Today
 28/11-2009 ”Generasi Digital & Generasi Immigrants” di urutan 5 dari sekitar 3.150 telusur
 29/11-2009 ”Urgensi Penulisan Autobiografi” di urutan 1 dari sekitar 817 hasil telusur dan masuk daftar Aros Blogs-Top Aros Bloggers Today
”Generasi Digital & Generasi Immigrants” di urutan 1 Blogs Popular with Aros Readers Today
 30/11-2009 ”Teori Belajar Usang” di urutan 4 dari sekitar 979.000 hasil telusur. ”Pengaruh Tulisan” di urutan 8 dari sekitar 856.000 hasil telusur
Sampai tulisan ini diposting, ”Generasi Digital & Generasi Immigrants” serta ”Urgensi Penulisan Autobiografi” posisinya masih bertahan.
 01/12/2009 dari feedjit.com urutan 1-8 dari 8 hasil telusur untuk ”Urgensi Penulisan Autobiografi” adalah:
o Falkenstein Blogs – Top Falkenstein Bloggers Today
o Aros Blogs – Top Aros Bloggers Today
o Oterbekk Blogs – Top Oterbekk Bloggers Today
o Skjaerhollen Blogs – Top Skjaerhollen Bloggers Today
o Veme Blogs – Top Veme Bloggers Today Bloggers Today
o Kolbotn Blogs – Top Kolbotn Bloggers Today
o Sitekek Blogs – Top Sitekek Bloggers Today
o Kalensuda Blogs – Top Kalensuda Bloggers Today
Tulisan dengan judul/kata kunci di atas pernah masuk daftar Pendowo Blogs – Top Pendowo Bloggers Today (Indonesia >>West Java>> Pendowo Blogs. Saya melacaknya melalui telepon genggam, tetapi setelah saya lacak lagi di komputer ternyata sudah menghilang.
Sekedar catatan, setiap kata/kalimat dalam sebuah tulisan bisa jadi kata kunci tergantung kepentingan pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar